M faiq b.U Selalu perbaiki langkah...

10+ Hiasan Dinding Unik Dan Menarik Yang Patut Kamu Coba

2 min read

Hiasan dinding – Menghias dinding dengan wallpaper atau lukisan abstrak yang mahal memang sudah biasa. Namun, lain cerita kalau hiasan cantik dan unik tersebut tercipta dari tangan kita sendiri, pasti bakal lebih puas.

Tunjukan kreatifitasmu lewat karakter pernak pernik penghias dinding yang cantik dan unik buatan kamu sendiri yang terbuat dari bahan-bahan di sekitar kita.

Meski rendah dalam harga namun bernilai tinggi dalam estetika.

Karna keindahan tak melulu harus diukur dengan berapa besar mengeluarkan anggaran.

Yuk simak hiasan dinding unik buatan sendiri berikut ini.

1. Quilling Paper

Quilling paper
Sumber: koleksi pribadi

Nggak usah keluar banyak anggaran hanya untuk mempercantik dinding kamar. Cukup dengan kertas warna warni dan kreatifitas yang tinggi kamar kamu bisa seperti galery seni berkelas tinggi.

Untuk membuat hiasan quilling paper ini kamu hanya butuh kesabaran yang ekstra, tinggal siapkan pola dan kertas ukuran setengah senti meter warna warni, terus tempelin deh satu persatu.

2. Kepala Rusa Sepeda Tua

Hiasan dinding
Sumber: @inspirasiminimalis

Siapa sangka kalau sadel dan stang sepeda bisa juga jadi hiasan ruang yang unik. Kombinasi keduanya mirip hiasan dinding klasik “kepala rusa” kan?

Buruan gih ke gudang, kali aja masih ada sededa tua usang yang bisa di buat hiasan rumah se-keren ini.

3. Cermin Bingkai Kayu

Hiasan dinding kamar
Sumber: pinterest.id

Untuk membuat dinding kamar atau ruang santai kamu menjadi bernilai seni nggak sulit kok.

Pasang aja cermin yang lebar dengan frame potongan kayu pipih, untuk kamu yang tinggal di pedesaan mungkin masih sangat mudah benget nemuin potongan kayu pipih ini.

Dengan frame kayu pipih ini, kini cermin di kamarmu semakin ber-estetika tinggi.

4. Bingkai Ranting Kayu

Bingkai ranting kayu
Sumber: craft-mart.com

Tak butuh biaya mahal untuk mempercantik dinding di rumahmu.

Cukup cari ranting pohon yang sudah kering, kita bisa membuat orang yang berkunjung kerumah tersenyum heran, “kenapa nggak kepikiran dari dulu ya”

Pastikan bingkai rantingnya sama persis seperti gambar diatas ya… Oh ya, biar ranting lebih awet kamu harus melumurinya dengan cairan khusus.

5. Jam Dinding Galeri

Jam dinding galeri
Sumber: homedit.com

Ide hiasan dinding ini emang unik, pasang berbagai foto inspiratif pada jam-jam tertentu. Pasang dua foto sekaligus pada satu angka pada jam.

Hal ini bertujuan agar kamu ingat waktu, kapan harus belajar, bermain dan berkumpul keluarga. Selebihnya hanya sebagi pemanis ruangan saja.

6. Peta Dunia

Hiasan dinding kamar
SUmber: @inspirasiminimalis

Bosan dengan dekorasi kamar tidur?

Bikin kamarmu seindah mungkin agar kamu tetap nyaman saat rebahan, apalagi saat kondisi lockdown seperti ini.

Salah satu cara biar kamar kamu nggak mbosenin, percantik dinding dengan ornamen yang unik.

Gambar diatas adalah hiasan dinding yang patut kamu coba di kamarmu. Nggak usah khawatir gimana bikinya, gampang kok.

Sediain aja paku, palu, benang dan foto kenangan indahmu. Selamat mencoba!

7. Pom Pom Penuh Warna

Hiasan dinding pom-pom
Sumber: hellogiggles.com

Hiasan yang ini emang cantik dan colourfull, bikin semangat yah kalau ngelihatnya. Berbekal kreatifitasmu, kamu bisa wujudkan suasana kamarmu menjadi sumber spirit lewat hiasan dinding yang ceria.

Jangan khawatir gimana bikinnya, tutorial hiasan dinding pom pom ini udah banyak di youtube.

So… siapin kuota aja kalau mau bikin pom pom cantik ini. Mau lihat lihat kreasi dari benang yang tak kalah cantik dari pom pom ini?

klik aja Hiasan Dinding Macrame, lengkap dengan video tutorial pembuatannya.

8. Burung Dari Sendok Garpu

Hiasan dinding unik
Sumber: twitter.com

Hanya berbekal sendok dan garpu kamu bisa bikin hiasan ikonik ini.

Kamu yang biasa main twitter emang kudu coba bikin hiasan dinidng ini, tapi agak sulit sih bikinya karna butuh alat khusus yang nggak semua orang punya.

9. Hiasan Dinding Dari Batu

Hiasan dinding batu
Sumber: @inspirasiminimalis

Siapa sangka batu-batu kecil atau kerikil kali ini bisa menjadi hiasan yang indah dan bernilai seni tinggi.

Unik dan menarik bukan? Dengan imajinasi dan kreasinmu kerikil batu kali pun bisa jadi hiasan yang berkesan.

10. Hiasan Dinding Kelas

Hiasan dinding kelas
Sumber: www.homeartmania.com

Bingung mau bikin hiasan di kelas saat ada event lomba berhias kelas?

Coba aja bikin tulisan warna warni seperti gambar ini, cukup dengan benang woll warna warni dan sedikit imajinasi kamu, ruang kelas kamu pasti lebih keren dibanding kelas yang lain.

11. Galeri Photo

Galeri foto
Sumber: pinterest.com

Dinding galeri emang sudah tak asing lagi.

Dengan memajang berbagi moment penting dalam bentuk photo di dinding, kamu bisa mengabadikan potret paling berharga lewat dinding rumahmu.

12. Bentuk Geometris

Hiasan dinding geometris
Sumber: pinterest.com

Bentuk geometris ini biasannya di buat untuk ruang kelas sekolah SD atau TK. Hiasan ini bermaksud agar anak-anak mudah mengenali tentang bentuk geometris.

Selain berfungsi sebagai pemanis ruang, hiasan ini juga berperan sebagai media pembelajaran kan?

M faiq b.U Selalu perbaiki langkah...

Tinggalkan Balasan